Wednesday

Siap Bicara di Pansus Angket, Miryam: Saya akan Buka Semuanya

Miryam S Haryani (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Miryam S Haryani menyatakan siap datang bila diizinkan hadir dalam rapat Pansus Angket KPK. Miryam mengaku akan buka-bukaan terkait dengan perkaranya.

"Siap sekali (hadir di Pansus). Saya akan buka semuanya apa yang terjadi dengan saya ya," ujar Miryam saat tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Miryam menyebut Pansus sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada dirinya. Surat ini dikirimkan Pansus Angket KPK ke rumahnya.

"Sudah, ke rumah. Dari keluarga saya, saya sudah terima. Kalau saya dipanggil ya saya siap, gitu aja," ucapnya.

Bila diizinkan hadir di Pansus Angket, Miryam mengaku akan berbicara soal penekanan yang dialaminya. Namun penekanan itu disebutnya datang dari penyidik, bukan dari kolega di Komisi III DPR.

KPK tidak mengizinkan Miryam hadir dalam rapat angket karena menolak proses penyidikan dicampuri. Dalam suratnya ke Pansus Angket, KPK menegaskan pemanggilan Miryam masuk kategori obstruction of justice.

Soal hal ini, Miryam tak mau ambil pusing. Miryam memilih menunggu perkembangan.

"Ya saya nggak tahu. Di sana diizinkan, di sini tidak. Saya nunggu saja," tuturnya.
(nif/fdn)

Sumber : Detik.com